4 Langkah Memilih Bedak Padat yang Sesuai untuk Kulit Berminyak

shares |



Tampil sempurna di hadapan orang tentunya menjadi idaman seluruh wanita. Tampilan yang ini bisa didapatkan dengan menggunakan make up yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika memiliki kulit berminyak, maka Kamu perlu mencari bedak padat yang sesuai. Pemilihan bedak padat yang sesuai akan memberikan pengaruh terhadap hasil penampilanmu.

Hal ini biasanya disebabkan oleh pemilihan shade dan juga kandungan bedak padat. Jika Kamu memiliki kulit yang berminyak maka perlu menggunakan bedak dengan kandungan paling tepat untuk kulit berminyak. Agar tidak salah dalam menentukan pilihan bedak yang digunakan, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang disebutkan dibawah ini!

Langkah Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

1. Pilih Bedak dengan Kandungan Oil Control

Tips pertama yang perlu diperhatikan yaitu dengan memilih menggunakan produk bedak dengan kandungan oil control. Wanita dengan kulit berminyak ini biasanya memiliki kelenjar sebaceous yang aktif memproduksi minyak. Oleh karena itu, penggunaan bedak padat dengan formula oil control menjadi suatu jawaban untuk mengatasinya.

Formula yang satu ini akan membantu wajah dalam mengontrol minyak berlebih. Dengan begitu maka wajah akan terhindar dari tampilan yang begitu mengkilap. Penggunaan bedak dengan oil control yang tahan lama membuat wajah tetap glowing dan bersih. Kamu tidak lagi perlu touch up make up secara berulang kali untuk mempertahankan tampilan wajah.

2. Pilih Bedak dengan Hasil Akhir Matte

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu memilih bedak padat dengan hasil akhir matte. Hasil make up yang matte ini akan menghilangkan tampilan wajah yang kusam dan mengkilap. Kamu akan bisa tampil dengan wajah yang cerah dan glowing. Jangan pernah salah dalam menentukan pilihan agar tampilan wajah tetap bersih dan bersinar.

3. Memiliki Tekstur Ringan

Bagi Kamu yang memiliki kulit berminyak, maka pemilihan bedak yang ringan dan halus benar-benar dibutuhkan. Bedak yang ringan tentu akan lebih mudah menyatu dengan kulit dan memberikan hasil natural serta flawless. Salah satu keunggulan dari bedak ini yaitu tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit tidak mudah muncul komedo dan jerawat.

4. Pilih Bedak dengan Coverage Medium

Pemilik kulit berminyak ini memiliki pori-pori yang besar. Dengan begitu maka Kamu perlu menggunakan bedak padat dengan tingkat coverage medium. Ketika kamu terbiasa menggunakan foundation terlebih dahulu, maka bedak yang dijadikan pilihan harus memiliki tingkat coverage rendah untuk meminimalkan potensi tersumbatnya pori-pori wajah.

4 tips yang disebutkan diatas merupakan cara terbaik untuk bisa mendapatkan hasil tampilan menarik. Kamu bisa memilih menggunakan bedak dengan kandungan yang bisa mengontrol minyak. Produk degan oil control dengan tingkat coverage medium bisa Kamu dapatkan di bedak Buttonscarves Beauty. Cek langsung situs resminya untuk bisa memilikinya! 


Related Posts